Friday, November 27, 2015

Pertama Kali Digelar, Pameran Arsitektur Unnes Bertajuk “Etalase”

Posted by Unknown On 1:54 PM No comments
Hello, Salam Sejahtera ..


Panitia sedang mendampingi salah satu pengunjung pameran

Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes), menyelenggarakan Pameran dan Seminar Arsitektur bertajuk Etalase. Pameran yang pertama kali digelar ini, diselenggaraka pada hari Jumat-Sabtu, 27-28 November 2015, di Gedung Serbaguna Unnes Kelud.

Ketua Panitia Etalase #1 Enggar Rahanung mengatakan, kegiatan pameran dan seminar arsitektur yang digelar pertama kali ini bertujuan untuk memamerkan karya mahasiswa arsitektur Unnes itu sendiri, baik dari tugas studio perancangan, estetika bentuk, struktur konstruksi,hingga tugas akhir mahasiswa arsitektur Unnes yang sudah lulus. Dalam sambutannya, Enggar berharap acara ini dapat rutin digelar setiap tahunnya.

“Selain dua kegiatan utama tersebut, juga terdapat  lomba menggambar dan mewarnai tingkat SD Se-Kota Semarang dengan objek bangunan kuno yang ada di Kota Semarang serta parade akustik. Serta ada juga pameran undangan dari berbagai karya mahasiswa arsitektur se-Jateng dan DIY,” ujarnya, Jumat (27/11).

Ketua IAI Jateng saat memberi sambutan

Dalam acara kali ini juga dimulai kerjasama dengan ditandai memorandum of understanding (MoU) dalam bidang pengembangan pendidikan profesi arsitektur antara Ikatan Arsitek Indonesia Daerah Jawa Tengah dengan Unnes, yang diwakili oleh ketua IAI Jateng Bapak Satrio Nugroho, M.Si., IAI. dan Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama. Prof. YL. Sukestiyarno, M.Si., Ph.D yang didampingi oleh Kaprodi Arsitektur Unnes, Ir. RM Bambang Setyohadi KP, M.T. dan Dekan Fakultas Teknik Dr. Nur Qudus, M.T.

0 comments: