Tuesday, March 22, 2016

SYNTAX (Sthapatya Veda On Touring and Exploring)

Posted by Dimas On 8:35 AM 2 comments
Hello, Salam Sejahtera ..

Diawali perjalanan dari Universitas Negeri Semarang tepatnya di Studio Prodi Arsitektur kami mempunyai kegiatan Touring and Exploring yang diikuti oleh angkatan Arsitektur 2012 ,2013 ,2014 dan 2015 terlebih yang menjadi panitia jumlah kendaraan total rombongan yaitu 39 sepeda motor dan dua unit mobil untuk keperluan emergency dari Panitia angkatan 2014. Destinasi pertama Rumah Arsitek Prof.Arief Budiman di Kota Salatiga, karyanya Arsitek Y.B Mangunwijaya atau yang lebih dikenal Romo Mangun yang mempunyai ide konsep luar biasa yang diaplikasikan pada rumah Prof.Arief Budiman tetapi sekarang pembangunan yang dilanjutkan langsung oleh Arsitek lulusan UGM yang mengawasi serta merancang perenovasian rumah Prof.Arief Budiman tersebut mengingat Romo Mangun telah berpulang kepada Tuhan YME tetapi meninggalkan karya yang luar biasa diberbagai daerah salah satunya yang kita kunjungi di Kota Salatiga ini. Disana kita dapat benar-benar mengetahui dan merasakan Rumah yang menggunakan material yang sederhana dan mudah di dapat tetapi tetap menghasilkan hasil yang artistik.




Destinasi kedua yaitu kami langsung melanjutkan perjalanan menuju lokasi camping di daerah Waduk Sermo Kota Yogyakarta memakan waktu hampir 5 jam perjalanan dari Salatiga menuju Yogyakarta dikarenakan banyak rombongan serta banyak kendaraan yang mengikuti kegiatan tersebut sampai di Waduk Sermo pada pukul 17.00 WIB. Kegiatan disana kami meng explore kawasan Waduk terlebih tempat kita camping jauh dengan pedesaan dan terkesan tenang sehingga kami dapat benar-benar menikmati kegiatan tersebut. Selama di Waduk Sermo kita mencoba mengakrabkan berbagai kakak angkatan  maupun adek angkatan saling menyatu satu sama lain.






Destinasi ketiga di OHD Museum yang berada di Kota Magelang di OHD museum suatu kebanggaan  karena pemilik daro OHD Museum sendiri menyambut kami dan menjelaskan berbagai karya di dalam OHD Museum.  Setelah kira nya puas menikmati karya Seni di OHD Museum kita menyempatkan beristirahat di alun-alun Magelang sampai pukul 15.00 WIB. Destinasi keempat kita melanjutkan perjalanan menuju Kota Salatiga yaitu Rumah Bamboo Budi Pradono kami bertemu dan dapat berbincang-bincang langsung dengan Ibunda dari Budi Pradono yaitu Ibu Eliana Rosalina yang menyambut hangat kedatangan kami dari arsitektur UNNES. 




2 comments:

Thanks you for share and interesting ..


ST3 Telkom

terimakasih sudah berbagi,artikelnya bagus
http://st3telkom.ac.id